Gunakan Alat Unik ini Untuk Mengecek Kualitas Makanan Layak Makan

url img

Dengan kasat mata sulit mendeteksi makanan aman dimakan atau tidak. Dengan alat kelayakan makanan bisa dideteksi lewat bau.

Kadang, indikator suatu makanan sudah rusak atau belum adalah dari baunya. Bisa jadi standar tiap orang dalam penciuman berbeda-beda. Bila sedang flu indera penciuman tak bisa bekerja dengan baik.
Oleh karena itu, sekarang ada Food Sniffer, sensor kimia organik dalam bentuk tongkat plastk.Food Sniffer dapat mendeteksi dekomposisi molekul dalam daging dan ikan.

url img

Cara menggunakan hidung elektronik portabel ini cukup dengan mendekatkan ke makanan yang akan dicek.Informasi tentang apakah makanan itu segar, basi, atau siap dibuang akan dikirimkan ke handphone.

Alat ini bekerja antara lain dengan mendeteksi temperatur, kelembaban dan tingkat amonia. Juga dapat mendeteksi senyawa organik mudah menguap yang jadi indikator suatu makanan rusak atau tidak.

Food Sniffer berbentuk menyerupai remote televisi. Alat ini praktis dan mudah digunakan. Namun, Anda perlu mengatur profil pribadi di aplikasi. Informasi sederhana seperti umur, pekerjaan dan alamat. Apakah data itu akan mempengaruhi standar seseorang mencium bau, belum diketahui.

Pengendus makanan ini punya pilihan pengaturan untuk beberapa makanan. Ada daging sapi, ayam, domba, ikan, dan seafood. Tapi semuanya tentu harus dalam kondisi mentah. Inovasi ini jelas berguna, karena beberapa gas tak berbau dan tak terlihat bagi hidung biasa.

The Guardian mengulas kegunaan alat ini, dan memberi nilai 3/5. Tertarik?Food Sniffer dapat Anda beli di myfoodsniffer.com seharga £105 atau sekitar 1,7 juta rupiah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s