Ini Barbie Dengan Busana Kebaya

url img

Boneka Barbie memang identik dengan penampilan cantik dan gayanya yang modern. Namun siapa sangka jika boneka Barbie juga bisa terlihat cantik saat memakai baju kebaya ala masyarakat Jawa.

Barbie Jawa ini sendiri diciptakan oleh pemuda asal Bandung bernama Ryan Sishermawan sejak 2011 lalu. Boneka unik itu bermula dari hobi Ryan yang gemar mengutak-utik boneka barbie agar jadi unik dan lebih menarik.

Boneka-boneka itu tampil anggun dan elegan dengan kebaya tradisional atau kebaya yang lebih modern. Ryan bahkan sengaja memfoto Barbie Jawa layaknya tengah menjalani sebuah pemotretan.

Menurut Ryan, ia mempelajari secara otodidak tutorial proses mendandani boneka yang banyak ditemui di berbagai situs. Ia hanya menggunakan payet dan pernak-pernik seperti yang umumnya dipakai manusia.

url img

Meski berawal dari sebuah hobi, namun Ryan juga kerap mengikuti komunitas boneka yang kebanyakan di sosial media. Bahkan karya-karyanya juga pernah diajak oleh desainer ternama Tanah Air, Anne Avantie, untuk mengikuti beberapa acara.

Ryan biasanya memamerkan hasil karyanya melalui akun Instagram khusus @barbie_jawa. Kini Ryan juga menjual Barbie-Barbie cantik itu dengan harga sekitar Rp 100 ribu hingga mencapai Rp 500 ribu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s