Tips Berbagi Foto dan Video Sementara di Instagram

url img

Aplikasi berbagi foto dan video Instagram menambah sekaligus memperbarui fitur pesan pribadi. Bersama peluncuran fitur Video Live, Instagram meluncurkan fitur berbagi foto dan video sementara kepada teman dan grup di halaman pesan pribadi.

Fitur baru kedua ini memungkinkan pengguna Instagram membuat sebuah video pendek atau mengabadikan foto dalam suatu momen hanya untuk orang-orang tertentu. Fitur tersebut digunakan dengan memanfaatkan layanan pesan pribadi, seperti dilansir melalui Blog.instagram.com.

Untuk menggunakan fitur ini, geser halaman utama Instagram ke arah kanan. Anda akan menuju kamera untuk melakukan pengambilan gambar foto atau video. Setelah mendapatkan foto atau video yang dibutuhkan, Anda perlu mengklik tanda panah yang tersedia di sisi kanan bawah layar.
Anda akan langsung menuju halaman pesan pribadi. Lalu Anda tinggal memilih foto atau video tersebut akan dikirimkan kepada akun perorangan atau grup. Untuk mulai membuat grup baru, Anda cukup memilih akun-akun yang diinginkan secara berurutan lalu membuatnya menjadi grup dan memberi nama pada grup baru tersebut.
Anda akan diberi tahu jika foto atau video kiriman itu telah ditonton penerima. Bahkan Anda akan mengetahui jika penerima melakukan screenshot pada kiriman.

Sebuah notifikasi berupa cincin berwarna biru akan muncul pada foto profile penerima pesan jika mereka membalas pesan yang Anda kirim. Untuk diketahui, Anda hanya dapat mengirimkan pesan kepada orang-orang yang mem-follow Anda jika akun Anda dibuat privat.
Pesan berupa foto dan video ini hanya akan muncul sesaat dan tidak tersimpan di dalam aplikasi. Foto dan video yang dikirimkan kepada grup atau perorangan akan hilang ketika para penerima telah melihat kiriman tersebut.

Instagram mengklaim, sejak melakukan pembaruan pada pesan pribadi tahun lalu, jumlah pengguna pesan pribadi meningkat. Jumlah pengguna pesan pribadi setiap bulan naik dari 80 juta menjadi 300 juta di seluruh dunia. Salah satu faktanya, banyak pengguna mengirimkan pesan pribadi ini dalam bentuk percakapan grup.
Terakhir, Instagram juga telah melakukan sedikit pembaruan tampilan layanannya. Fitur pesan pribadi mendapat logo baru di sisi kanan atas layar. Instagram menggunakan logo pesawat terbang kertas sebagai penanda pesan pribadi.

Ketika logo pesawat kertas tersebut ditekan, Anda akan langsung dibawa ke halaman pesan. Halaman pesan ini juga bisa diakses dengan menggeser layar utama ke arah kiri. Pada halaman pesan ini, Anda akan menemukan bar khusus yang berisikan deretan akun atau grup penerima kiriman foto atau video.
Semua fitur tersebut akan tersedia bagi semua pengguna di seluruh dunia secara bertahap dalam beberapa pekan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s