Dortmund Pesta Gol

url img

Dortmund- Laga Borussia Dortmund versus Legia Warsawa dimatchday5 Liga Champions diwarnai hujan gol. Ada 12 gol yang tercipta. Dortmund keluar sebagai pemenang dengan skor 8-4.
Karena sebelumnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Dortmund menurunkan sejumlah pemain pelapisnya pada laga di Signal Iduna Park, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB. Pelatih Thomas Tuchel membuat sembilan perubahan daristarting line-uptimnya yang mengalahkan Bayern Munich pada akhir pekan lalu.
Dortmund lebih dulu tertinggal pada pertandingan ini setelah gawang mereka dibobol oleh Aleksandar Prijovic pada menit kesepuluh. Tapi, sundulan jarak dekat Shinji Kagawa pada menit ke-17 mengubah skor jadi 1-1.
Cuma berselang semenit, Kagawa membawa Dortmund berbalik unggul 2-1 melalui tembakan kaki kirinya. Kesalahan kiper Legia, Radoslaw Cierzniak, dalam mengantisipasi sebuah tendangan bebas memungkinkan Nuri Sahin untuk mencetak gol pada menit ke-20. Dortmund pun memimpin 3-1.
Tapi, rapuhnya pertahanan Dortmund dimanfaatkan Legia untuk memperkecil ketertinggalan lewat gol kedua Prijovic pada menit ke-24.
Dortmund kemudian meresponsnya dengan mencetak dua gol tambahan di sisa babak pertama. Ousmane Dembele menjebol gawang Legia pada menit ke-29, disusul oleh Marco Reus tiga menit kemudian. Dortmund unggul 5-2 saat turun minum.
Reus kembali mencetak gol lewat sontekannya pada menit ke-52 untuk membawa tim tuan rumah memimpin 6-2. Pertandingan jadi makin menghibur karena Legia bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Michal Kucharczyk lima menit kemudian.
Dortmund unggul 7-3 berkat sundulan Felix Passlack pada menit ke-81. Namun, skor itu hanya bertahan dua menit karena Legia lagi-lagi bisa membalasnya melalui tembakan Nemanja Nikolic.
Gol terakhir pada pertandingan ini tercipta pada menit ketigainjury time. Gol bunuh diri Jakub Rzezniczak (sebelumnya ditulis gol Marco Reus -red) memantapkan kemenangan Dortmund menjadi 8-4.
Berkat kemenangan ini, Dortmund masih memuncaki klasemen sementara Grup F dengan koleksi 13 poin dari lima laga, unggul dua poin atas Real Madrid yang berada di posisi kedua. Legia tetap jadi juru kunci grup karena baru mendapatkan satu poin.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Rode, Ginter, Bartra (Durm 62′), Passlack; Sahin (Aubameyang 70′); Pulisic, Kagawa, Castro, Dembele (Schuerrle 72′); Reus
Legia Warsawa: Cierzniak, Bereszynski, Czerwinski, Pazdan, Rzezniczak, Kucharczyk, Kopczynski, Guilherme (Jodlowiec 55′), Odjidja (Nikolic 75′), Prijovic (Wieteska 69′), Radovic

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s