Cas 5 Menit,Tahan Hingga 5 Jam

url img

Qualcomm Quick Charge 4.0, yang telah dirilis Jumat, 18 November 2016 lalu, diklaim akan mengisi ponsel Anda dengan daya yang cukup untuk pemakaian baterai lima jam setelah pengisian hanya lima menit.
Teknologi ini dirancang untuk menjadi lebih efisien dengan membuang lebih sedikit energi dibandingkan versi sebelumnya, yang berarti telepon Anda tidak akan memanas saat melakukan pengisian. Teknologi tersebut akan tersedia pada prosesor Qualcomm Snapdragon 835.
“Ini tidak hanya lebih cepat, tapi juga dirancang lebih efisien dan bekerja dengan lebih dingin daripada generasi sebelumnya,” demikian pernyataan perusahaan asal San Diego itu dalam pengumumannya
“Dibandingkan dengan Quick Charge 3.0, Quick Charge 4.0 naik 20 persen lebih cepat, atau 30 persen lebih efisien, sementara pengisian hingga 5 derajat Celsius lebih dingin.”

Perangkat yang kompatibel dengan Qualcomm versi sebelumnya, Quick Charge 3, adalah ponsel yang menggunakan prosesor Snapdragon 820, termasuk LG V20, ZTE Axon dan HTC 10. “Quick Charge 4 direkayasa untuk mengisi ponsel dari 0 sampai 50 persen dalam waktu sekitar 15 menit atau kurang,” tulis Qualcomm.

Teknologi Live Quick Charge 4 dirancang untuk menjadi responsif terhadap baterai ponsel, yang berarti akan bekerja lebih keras bila ponsel tidak memiliki daya yang tersisa dan akan menghentikan pengisian ketika baterai sudah penuh.
Rahasia di balik ini adalah sebuah algoritma yang disebut Intelligent Negotiation for Optimum Voltage (INOV). INOV menghitung tingkat daya untuk meminta pengisian dan untuk memberikan jumlah maksimum transfer daya tanpa merusak ponsel.

Quick Charge 4 diharapkan akan tersedia secara komersial pada paruh pertama 2017.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s