Bocah Kecil Mirip Jack Ma dapat Beasiswa dari Jack Ma

url img

Seorang bocah 8 tahun baru-baru ini menggegerkan publik Tiongkok. Pasalnya bocah bernama Fan Xiaoqin ini terlihat sangat mirip dengan miliarder ternama Tiongkok, Jack Ma.
Melihat hal itu, seorang netizen yang prihatin pun mengambil beberapa foto dan memposting kisah Fan di media sosial. Dari foto-foto yang tersebar, bocah asal Jiangxi, Yongfeng, itu tinggal dengan memprihatinkan.

Fan memiliki ibu yang sakit-sakitan, ayah yang lumpuh, satu kakak dan nenek yang menderita Alzeimer. Dengan judul “Mini-Ma” foto-foto dan kisahnya itu pun akhirnya sampai di bos besare-commerce, Alibaba Group.
Saat pertama melihat foto “Mini-Ma”, Jack Ma mengaku terkejut karena Fan benar-benar mirip dengan potret masa kecilnya.
“Pertama kali aku melihat foto bocah itu, aku pikir bahwa keluargaku mengunggah foto masa kecilku,” tulis Jack Ma dalam sosial medianya.

url img

Jack Ma pun memamerkan foto masa kecilnya. Meski berwarna hitam putih, namun kemiripan Ma dan Fan bisa terlihat dengan jelas. Sehingga Jack Ma berbaik hati dan mengumumkan bahwa ia akan memberikan beasiswa untuk Fan hingga kuliah.
Hal itu dilakukan Jack Ma karena berterima kasih kepada orangtua Fan yang tak membuang anaknya seperti yang dilakukan kebanyakan orang di Tiongkok.
Pasalnya, baru-baru ini sebuah survei menyebutkan bahwa 9 juta anak dibiarkan tinggal sendiri di desa sementara orangtuanya bekerja di kota.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s