Samsung Ingin Saingi WhatsApp?

url img

Seoul- Setelah mengumumkan rencana membeli pembuat audio dan sistem mobil Harman senilai US$ 8 miliar atau sekitar Rp 107 triliun, Samsung, Rabu, 16 November 2016, menyatakan mengakuisisi sebuah perusahaan layanan pesan NewNet Communication Technologies dalam sebuah kesepakatan yang dirahasiakan.

Perusahaan ini mungkin tidak seseksi atau seterkenal Harman, yang mengklaim sistem audio dan mobil terkoneksinya digunakan di 30 juta mobil di seluruh dunia, tapi NewNet bisa menjadi bagian penting dari layanan Samsung.
Harman berjanji memberi Samsung dorongan besar dalam lingkup hiburan di mobil, di mana Google Android Auto dan Apple CarPlay sudah ada di pasar.
Sedangkan NewNet bisa membantu dalam domain penting: pesan. Ini bisa memungkinkan Samsung memperkenalkan layanan pesan sendiri untuk menyaingi iMessage, aplikasichatGoogle, dan layanan pihak ketiga, seperti WhatsApp, yang memiliki satu miliar pengguna aktif. Aplikasichattingmilik Samsung sebelumnya, ChatOn, ditutup hampir dua tahun lalu.

NewNet, yang berbasis di Kanada, mengkhususkan diri dalam infrastruktur dan layanan RCS yang memungkinkan hal-hal seperti panggilan suara berkualitas tinggi, panggilan grup, panggilan video, dan berbagifile.
Teknologi RCS memungkinkan berbagai fitur ini hadir pada pengguna dengan berbagai jenis perangkat dan operator seluler yang berbeda dengan cara yang sama di mana pengguna iMessage dapat saling mengirim menggunakan jenis media yang berbeda di layanan Apple.

Belum sepenuhnya jelas saat ini bagaimana Samsung akan menggunakan NewNet, yang akan tetap menjadi bisnis mandiri di bawah kepemilikannya. Namun ini bisa menjadi langkah lain mengejar para pesaingnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s