Kamera Tak Berlensa di Kembangkan di Jepang

url img

Perusahaan elektronik multinasional asal Jepang, Hitachi Ltd, sedang mengembangkan teknologi kamera yang dapat menangkap gambar tanpa menggunakan lensa.

Teknologi tersebut merupakan yang pertama di Jepang.
Kamera ini akan memakai film khusus yang tipis. “Teknologi kamera ini membuat kamera lebih ringan dan lebih tipis karena tidak menggunakan lensa,” kata perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut, seperti dikutip Xinhua.
“Teknologi baru ini juga memungkinkan kamera untuk lebih bebas dipasang di berbagai perangkat seperti ponsel dan robot dengan mudah,” kata perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Tokyo itu.

Teknologi ini juga dapat menyesuaikan fokus setelah pengambilan gambar menggunakan film dengan pola konsentris lingkaran bukannya lensa, kata Hitachi, yang akan mengkomersialkannya pada 2018. “Selain itu, teknologi tersebut memungkinkan mereproduksi gambar di sembarang titik fokus bahkan setelah gambar ditangkap.”
Fokus dapat disesuaikan kapan saja untuk obyek yang ingin ditangkap sehingga Hitachi ingin memanfaatkan teknologi ini dalam berbagai aplikasi, seperti dukungan kerja, mengemudi otomatis, dan analisis perilaku manusia dengan perangkat ponsel, kendaraan, dan robot.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s