Ini Minuman-minuman Yang Membuat Gemuk

Seperlima asupan kalori pada tubuh ternyata berasal dari minuman yang dikonsumsi setiap hari. Berdasarkan data statistik terbaru, seseorang bisa memasok sekitar 2.500 kalori ke dalam tubuh hanya karena meminum jus.
Namun ternyata minuman seperti kopi dan susu mengandung kalori lebih tinggi dibanding minuman bersoda. Berikut ini jenis minuman yang perlu diwaspadai karena bisa memicu kenaikan berat badan, seperti dilansir laman Boldsky.

– Kopi

Kopi dingin di sebuah kedai kopi memang nikmat. Namun sebenarnya minuman ini mengandung sekitar 900 kalori. Kopi dingin dengan gula dan krim sarat dengan kandungan gula yang membuatnya menjadi minuman tak sehat untuk menurunkan berat badan.

– Minuman olahan

Mengapa minuman olahan seperti jus atau sejenisnya tidak sehat? Ternyata, pada proses pembuatannya bisa digunakan satu ton gula dan pemanis buatan lain sebagai penambah kalori. Rata-rata minuman olahan, seperti jus, misalnya, hanya berisi tiga persen buah dan tidak sehat untuk dikonsumsi.

– Minuman energi

Minuman energi ternyata sarat gula, kafein, dan bahan-bahan lain yang tidak hanya bisa menyebabkan berat badan naik, tapi juga mengaktifkan sel kanker dalam tubuh. Jika dikonsumsi rutin, minuman ini memicu diabetes.

– Soda

Menenggak minuman bersoda berlebihan bisa melemahkan kekebalan tubuh. Minuman ini juga tidak mengandung gizi, tapi justru memiliki kadar natrium dan pemanis buatan yang dapat mengakibatkan kenaikan berat badan dalam waktu singkat. Tak hanya itu, minuman bersoda juga bisa merusak kesehatan gigi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s