3 Penyebab Tiba-tiba Munculnya Memar di Tubuh

Tanpa disadari, Anda melihat beberapa bagian tubuh timbul memar yang tidak diketahui penyebabnya. Anda yakin bagian tubuh yang memar tidak tidak terbentur benda keras atau mengalami cedera.
Memar memang bukan gangguan kesehatan yang serius, tapi keberadaannya dapat menunjukkan terjadinya kerusakan pembuluh darah. Lantas, apa yang menjadi penyebab munculnya memar pada tubuh?

1. Olahraga

Jangan sepelekan olahraga berat yang Anda lakukan, karena hal itulah yang memicu munculnya memar. Orang-orang yang melakukan olahraga seperti angkat beban bisa melukai diri mereka tanpa disadari. Hal ini karena tekanan pada otot bisa memecahkan pembuluh darah kecil dan sebabkan memar.

2. Menua

Seiring terjadinya penuaan, produksi kolagen kulit dan lapisan lemak akan berkurang. Setelah usia 60 tahun, seseorang akan mudah mengalami memar karena tekanan kecil pada kulit.

3. Kurang vitamin C

Manfaat vitamin C sangat penting untuk mengobati luka dan pembentukan kolagen. Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan rusaknya pembuluh darah kapiler dan menjadi penyebab munculnya memar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s