Ini Rumah Untuk Planet Mars

url img

Peneliti dan astronom kini tengah melakukan berbagai eksperimen untuk menemukan cara agar manusia dapat bertahan hidup di planet Mars. Mereka mencoba memecahkan misteri bagaimana manusia dapat tinggal dengan nyaman di planet berwarna merah tersebut.

Bahkan baru-baru ini mereka membangun prototipe rumah untuk manusia jika memang nantinya akan tinggal di Mars. Rumah tersebut dibangun oleh para astronom dari Royal Observatory, London yang bekerja sama dengan Stephen Petranek, penulis dari buku “How We’ll Live in Mars”.
Rumah yang diberi nama “Mars Show Home” ini diperkenalkan di pameran khusus yang diadakan Royal Observatory di Greenwich, mulai dari 10 hingga 16 November 2016.
Sekilas, hunian masa depan ini memiliki bentuk yang unik seperti rumah di serial anime “Dragon Ball”.

url img

Dari luar, rumah yang terbalut batu bata merah ini terlihat kecil. Meski demikian, sisi dalam rumah ini ternyata cukup luas. Rumah ini bahkan dilengkapi dengan kasur, dapur dan kebun di bagian atap sebagai sumber makanan bagi para astronom untuk tinggal di Mars.
Rumah ini bahkan memiliki interior yang apik serta dilengkapi dengan ruang kerja canggih termasuk komputer, printer dan masih banyak lagi. “Ruang kerja kami rancang sebagai wahana hiburan. Selain komputer, kami juga hadirkan printer 3D dan perangkat Virtual Reality (VR),” ungkap Astronom Royal Observatory, Dr Marek Kukula.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: