Kolombia Berimbang dengan Chile

url img

Barranquilla- Kolombia dan Chile harus puas berbagi angka dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Kedua tim bermain imbang 0-0.
Dalam pertandingan di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Jumat (11/11/2016) dinihari WIB, Chile tampil tanpa Alexis Sanchez yang cedera. Sementara dari kubu Kolombia, Carlos Bacca dan Radamel Falcao memulai dari bangku cadangan.
Kolombia tampil lebih dominan ketimbang Chile dengan penguasaan bola 63%. Dalam statistik ESPN FC, Kolombia tercatat melepaskan 20 tembakan sepanjang laga, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Chile cuma melepaskan tiga tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.
Namun hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 menutup jalannya laga.
Arturo Vidal sempat mengancam gawang Kolombia di menit ke-16 lewat sepakan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi upayanya itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Kolombia.
Di menit ke-36, giliran Kolombia yang mendapat peluang bagus. Umpan silang James Rodriguez dari tendangan bebas di sisi kiri disambut dengan sundulan oleh Oscar Murillo. Namun bola ditepis oleh Claudio Bravo.
Bravo kembali melakukan penyelamatan bagus di masa injury time babak pertama. Berawal dari tendangan bebas, bola dibelokkan Abel Aguilar dengan sundulan. Miguel Borja langsung meneruskannya dengan tendangan tapi bisa ditepis Bravo.
Kolombia melanjutkan dominasinya di babak kedua. Tapi tak banyak peluang bersih yang bisa didapat pasukan Jose Pekerman itu.
Chile menyia-nyiakan sebuah serangan balik di menit ke-79. Sepakan kaki kanan Jose Fuendaliza dari dalam kotak penalti setelah menerima bola Eduardo Vargas masih melebar dari gawang.
Dengan tambahan satu poin, Kolombia naik ke peringkat tiga klasemen zona CONMEBOL dengan 18 poin. Sementara Chile masih tertahan di urutan kelima dengan 17 poin.

Susunan Pemain

Kolombia: David Ospina, Oscar Murillo, Yerry Mina (Magnelly Torres 82′), Farid Diaz, Santiago Arias, James Rodriguez, Carlos Sanchez, Abel Aguilar, Miguel Borja (Radamel Falcao 46′), Edwin Cardona, Orlando Berrio (Luis Muriel 63′)
Chile: Claudio Bravo (Johnny Herrera 64′), Gonzalo Jara, Enzo Roco, Marcelo Diaz, Eugenio Mena, Mauricio Isla, Arturo Vidal (Pablo Hernandez 91′), Charles Aranguiz (Felipe Gutierrez 73′), Jean Beausejour, Jose Fuendaliza, Eduardo Vargas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s