Brazil 3-0 Argentina

url img

Belo Horizonte- Brasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen usai memenangi duel dengan rival abadinya, Argentina.Selecaomenang tiga gol tanpa balas.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selata yang dihelat di Mineirao stadium, Belo Horizonte, Jumat (11/11/2016) pagi WIB, Brasil tampil dominan dengan membuat 13attempts, lima di antaranya mengarah ke sasaran.
Sementara, Argentina yang unggul ball possesion dengan 54 persen membuat 10 attempts tapi hanya dua yang on goal.
Keunggulan Brasil dibuka oleh gol Philippe Coutinho pada menit ke-25. Dari sisi kiri, Coutinho menusuk hingga mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti yang tak bisa dihalau Sergio Romero.
Tiga menit sebelumnya gawang Brasil sempat terancam lewat sepakan keras Lucas Biglia dari luar kotak penalti tapi Alisson masih bisa menepisnya.

Brasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 di masa injury time lewat gol Neymar. Mendapat umpan terobosan dari Gabriel Jesus, Neymar dengan tenang menceploskan bola dalam duel satu lawan satu dengan Romero.

Masuk di babak kedua, Brasil masih mendominasi jalannya pertandingan dengan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Paulinho nyaris menambah skor andaikan tembakannya tak disapu tepat Pablo Zabaleta di garis gawang.
Namun, Paulinho tak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya lagi di menit ke-58. Umpan Renato Augusto dari sisi kanan disambut sepakan kaki kanan yang menjebol jala Romero dan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Brasil.

Di menit ke-68 Neymar hampir saja membuat skor jadi 4-0 andaikan Zabaleta tidak cepat menghalau bola yang berada di kaki pemain Brasil bernomor punggung 10 tersebut.
Paulinho juga mencoba peruntungannya dari sepakan jarak jauh pada menit ke-79, tapi bola melenceng tipis di sisi gawang.
Di menit ke-85 Roberto Firmino yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong gagal meneruskan umpan tarik Renato Augusto. Sepakannya malah melebar.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan membuat Brasil kokoh di puncak klasemen lewat 24 poin dari 11 laga, unggul satu poin dari Uruguay di posisi kedua. Sementara Albiceleste di posisi keenam dengan 16 poin.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda (Thiago Silva 87′), Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Renato; Coutinho (Douglas Costa 85′), Neymar, Gabriel (Firmino 82′).
Argentina: Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Mas; Perez, Biglia, Mascherano, Di Maria (Correa 71′); Messi, Higuain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: