Ini Daftar Hal Yang Bikin Gemuk Usai Olahraga

url img

Ikut kelas sepeda dan mendorong diri berusaha sekuat tenaga saat latihan interval adalah elemen penting untuk mendapat hasil maksimal saat olahraga. Namun dampak olahraga tidak bersinggungan dengan berapa lama waktu dan banyak tenaga yang dihabiskan. Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika masih melakukan kesalahan kala berolahraga.
Hal-hal yang dilakukan selesai olahraga juga penting karena akan berdampak terhadap respon tubuh. Berikut hal-hal yang harus anda perhatikan ketika mulai berolahraga:

*.Tak Cukup Minum

Pada umumnya, anda tidak punya cukup waktu untuk minum saat sibuk mengangkat beban atau melakukan gerakan lunges. Penting untuk minum air sedikit lebih dari biasanya setelah olahraga untuk merehidrasi tubuh. Anda juga direkomendasikan minum setelah olahraga yang membuat tubuh berkeringat. Anda membutuhkan menggantikan glikogen dan elektrolit yang keduanya dibutuhkan untuk pemulihan tubuh.

*.Mengonsumsi Makanan Berlemak

Lemak memperlambat proses pencernaan. Jangan mengonsumsi terlalu banyak lemak setelah olahraga. Anda perlu makan sumber energi yang mampu memasuki aliran darah dan masuk ke dalam sel dengan cepat. Itu artinya anda membutuhkan memberi bahan bakar dengan cepat sekitar 30 menit setelah olahraga dengan protein berkualitas dan karbohidrat untuk memberi makan otot-otot.

*.Tidak Melakukan Peregangan

Kadang anda harus cepat-cepat pergi ke kantor. Tetapi setelah olahraga, otot berkontraksi selama satu jam, mendapatkan peregangan paling tidak selama 10 detik itu penting. Tidak meregangkan otot setelah olahraga dapat menyebabkan limitasi jangkauan gerakan yang membuat anda rentan cedera.

*.Duduk Sepanjang Hari

Anda pasti ingin mulai bergerak di suatu titik setelah duduk dan lama kelamaan tubuh terasa kencang. Anda perlu menghabiskan waktu olahraga dengan denyut jantung 50 persen dari maksimal untuk melakukan peregangan dinamis, foam rolling, latihan fungsional atau latihan perut.

*.Kurang Tidur

Tubuh anda memulihkan diri dan membangun kembali saat tidur. Istirahat cukup itu penting. Upayakan untuk tidur nyenyak sehabis olahraga agar otot-otot yang berlatih keras itu pulih kembali.

*.Minum Es

Setelah berolahraga mungkin anda suka meminum air es. Namun rupanya minuman ini perlu anda hindari sebab tidak baik untuk ulu hati. Minum air mineral biasa saja.

*.Malas Mengisi Perut

Tidak makan setelah olahraga karena ingin kurus merupakan anggapan yang salah. Setelah berolahraga, nutrisi dalam tubuh anda gunakan sebagai bahan bakar energi. Pilihlah makanan yang ringan terlebih dahulu. Tunggu 30 menit setelah berolahraga baru anda diperbolehkan menyantap makanan yang berat.

*.Menekuk Kaki

Menekuk kaki setelah berolahraga dapat membuat urat betis menegang dan menjadi kram. Lebih baik anda luruskan kaki agar aliran darah menjadi lancar setelah berolahraga.

*.Tak Ganti Baju

Setelah berolahraga, baju anda akan penuh dengan peluh keringat. Tidak langsung ganti baju setelah olahraga bisa membuat anda terkena keputihan karena kelembapan baju yang tidak terjaga.

*.Tak Lakukan Pendinginan

Setelah selesai berolahraga, lakukan kegiatan pendinginan. Detak jantung dan tekanan darah harus bisa kembali normal untuk mengurangi risiko terkena cedera. Lee Boyce, pemilik Boyce Training System di Toronto menyarankan untuk melakukan aerobik ringan setelah berolahraga seperti berjalan pelan di atas treadmill.

Meski sudah berolahraga, anda perlu memahami hal lainnya. Usahakan juga tidak membuat kesalahan karena akan merusak dampak olahraga anda. Hasil olahraga juga tidak maksimal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s