Hal-Hal Ini Akan Terjadi Bila Anda Tinggal di Luar Negeri

url img

Mungkin anda bosan dengan segala rutinitas dan kebiasaan di sini. Sekali anda melalang buana ke luar negeri, merasa betah dan tidak ingin kembali pulang. Namun toh anda juga harus pulang dan impian tinggal di luar negeri perlu dipikirkan agar semakin matang.
Semua orang memiliki kesempatan tinggal di luar negeri dengan apapun alasannya. Berikut hal yang akan berubah bila anda memilih tinggal di luar negeri:
*.Belajar Bahasa SetempatMempelajari kosakata negara yang akan anda tinggali merupakan hal pertama perlu dilakukan. Hal itu anda mendorong anda untuk belajar budaya dan cara berbicara. Bisa saja ketika anda mulai berbaur dengan warga setempat dan menghubungi keluarga, mereka tidak memahami beberapa kosakata anda.
*.Keluarkan Semua Isi KopermuCara untuk bisa betah adalah mengeluarkan semua isi tas koper anda. Tata sesuai tempatnya dan berperilakulah seperti anda berada di rumah. Yang boleh di ada di dalam koper adalah berkas penting seperti paspor, visa dan lain-lain.
*.Ini Hidupmu, Bukan Sekadar PerjalananEsensi tinggal tentu berbeda dengan ketika anda melakukan sebuah perjalanan. Dengan menetap anda perlu brbaur dengan orang lain. Merasakan kuliner dan mencoba membuatnya.
*.Mata Uang yang BerbedaAnda mesti belajar lebih untuk tahu mata uang setempat. Mungkin awalnya anda merasa kagok ketika berbelanja di pasar swalayan dan bingung dengan lembar uang yang dibelanjakan.
*.Garis Normal dan Aneh Sangat BlurSetiap budaya memiliki perbedaan yang mungkin bisa anda terima dan tidak. Ketika mempelajari dan mulai memahami anda merasa aneh namun orang sekitar memandangnya normal.
*.Waktu yang Tak SamaKetika rindu dengan keluarga di rumah, anda menyadari bahwa waktu berbeda jauh. Anda sedang akan ke kantor sedang di rumah orang-orang terlelap di malam hari.
*.Tak Ada Kata “Rutin” dalam Kamus AndaApapun yang terjadi ketika anda memulai hidup di lingkungan baru, tidak akan ada kata “rutin” seperti dulu. Anda perlu beradaptasi dengan lingkungan baru dan merencanakan apa yang bisa dilakukan agar tidak monoton.
*.Tak Semua Harta Benda Anda Datangkan KebahagiaanMungkin barang-barang yang anda miliki sebelum pindah memiliki kenangan yang penting. Karena itulah anda bersikeras membawanya ketika pindah. Namun setelah menempati dan merasakan lingkungan baru, bisa saja barang itu tidak berguna.
*.Semuanya Mungkin TerjadiSebelum pindah, anda berpikir tidak mungkin membawa semuanya dalam koper. Namun anda melakukannya dan tidak mengingat barang-barang yang memang sengaja ditinggal. Sekarang anda bisa menghapus segala ketakutan dan menggantinya dengan kenangan baru.
*.Anda BerbedaAnda meninggalkan kenangan baik begitu pula dengan orang lain padamu. Kenangan baik bisa dimulai dengan peduli dengan sekitar namun tidak mencampuri kehidupan orang lain.Memang tidak mudah tinggal di luar negeri. Apalagi berpisah dengan keluarga dan tinggal berjauhan. Namun pikirkan lagi banyak pengalaman yang bakal anda dapatkan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s