5 Penyakit Akibat Minum Air yang di Panaskan Ulang

url img

Tanpa disadari, ada beragam kebiasaan sederhana yang bisa membahayakan kesehatan tubuhmu. Dan sayangnya, kamu tak menyadari hal tersebut.

Salah satu kebiasaan sederhana yang buruk bagi kesehatan adalah memanaskan kembali air yang sebelumnya kamu rebus. Biasanya, kamu merebus kembali saat merasa air tersebut sudah dingin sementara kamu menginginkan air panas atau air hangat.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah bahaya yang bisa mengintai kesehatanmu saat kamu melakukan kebiasaan tersebut.
Masalah pencernaan
Arsenik bisa muncul di dalam air yang kamu rebus kembali. Dan hal ini bisa menyebabkan masalah pencernaan yang diawali dengan mulas.

Masalah neurologis

Beberapa penelitian menemukan bahwa kandungan fluoride di dalam air yang direbus kembali bisa menyebabkan masalah neurologis seperti mempengaruhi tingkat IQ pada anak-anak.

Kanker

Nitrat adalah zat yang ada dalam air. Saat dipanaskan kembali, zat ini bisa menjadi penyebab kanker usus, kanker ovarium, kanker kandung kemih, dan kanker pankreas.

Masalah jantung

Selain menyebabkan masalah di perut, kandungan arsenik juga bisa menjadi penyebab munculnya masalah kardiovaskular atau masalah jantung.

Masalah ginjal

Ginjal merupakan organ tubuh yang langsung menyaring racun dari makanan atau minuman yang kamu konsumsi. Dan karena air yang direbus kembali mengandung arsenik, maka ini bisa membahayakan ginjal.

Sudah tahu kan bahaya dari kebiasaan merebus ulang air?
Sebaiknya hindari demi kesehatan tubuhmu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s