Fitur-fitur Baru Google

aurl img

Aplikasi Productivity dari Google, seperti Gmail, Dokumen, dan Drive, yang dikenal sebagai G Suite, menambah banyak fitur baru yang diklaim mampu mempermudah pekerjaan.
“Anda tak perlu lagi menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang repetitif, dan semua orang kini dapat menganalisis serta merancang dokumen layaknya seorang ahli,” demikian Google dalam siaran persnya.

Berikut ini 6 fitur baru tersebut.

1. Kuasai konten menggunakan fitur Jelajahi di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide
2. Kelola projec tdan tugas dengan Fitur Tindakan
Dokumen akan secara otomatis menetapkan tindakan untuk ditugaskan ke orang yang tepat.
Fitur Tindakan juga dapat digunakan kepada seseorang di aplikasi Dokumen, Spreadsheet, serta Slide versi desktop dan seluler dengan menyebutkan nama mereka di komentar (mis.@nama) dan mencentang kotak Tindakan yang muncul.
Untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan, orang tersebut akan menerima notifikasiemaildan melihat item tindakannya ditandai dengan jelas saat mereka membuka file terkait.

3. Berikan sentuhan desainer grafis pada Dokumen

Buat dokumen dengna tampilan profesional menggunakan template di Google Dokumen. Dokumen secara otomatis akan membantu mengatur layout, menyerasikan warna, dan menyesuaikan ukurannya.

4. Mengetik tanpa tangan

Tahun lalu Google meluncurkan Dikte di Dokumen versi web untuk membantu merekam ide tanpa harus mengetik. Kini Google memperkenalkan cara-cara baru untuk memformat dokumen dan mendesain konten menggunakan perintah suara, misalnya untuk mengganti warna teks, menghapus kata, memasukkan link dan komentar, serta beberapa cara lain untuk memformat, tanpa menggunakan tangan.

5. Terlalu banyak dokumen? Gunakan Akses Cepat

Akses Cepat diklaim mampu memangkas 50 persen waktu rata-rata yang diperlukan untuk menemukanfileyang tepat dari tumpukan file dan dokumen.
Prediksi Akses Cepat dibuat berdasarkan aktivitas Drive, serta interaksi dengan rekan kerja dan pola kerja harian, seperti rapat tim atau peninjauan spreadsheet penjualan yang dilakukan secara rutin.

6. Hemat waktu dalam menyusun pertanyaan dengan Formulir

Sejak diluncurkan pada 2009, tercatat lebih dari satu miliar pertanyaan telah diajukan di Formulir. Hal itu memungkinkan Google mengidentifikasi pola-pola yang umum.
Kini Google dapat memprediksi jenis pertanyaan yang sedang dibuat dan memberikan saran respons berdasarkan apa yang diketik. Ini menghasilkan proses pembuatan formulir yang diklaim 25 persen lebih cepat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s