Sahi Tayurak,Nenek yang Menikah 3 Kali dan Punya 450 Cucu

url img

Saat ini, apakah kamu bisa menghitung ada berapa banyak cucu yang dimiliki oleh kakek nenek kamu? Apakah mereka terdiri dari berpuluh-puluh orang atau sampai ratusan orang?

Kalau berbicara mengenai seseorang yang punya cucu berjumlah ratusan, kali ini mari kita berkenalan dengan nenek Sahi Tayurak. Nenek ini mengaku bahwa ia telah berusia 97 tahun dan telah menikah sebanyak 3 kali. Ia juga mengaku bahwa ia telah memiliki cucu sebanyak 450 orang.

url img

Dikutip dari laman hu rriyetdailynews.com, nenek asal Turki ini rupanya tidak berusia 97 tahun. Pihak keluarga menyebutkan jika nenek Sahi telah berusia 130 tahun. Dan sejak 3 tahun yang lalu setelah keluarga mengumpulkan data mengenai anak-anak dan cucunya, pihak keluarga mengetahui bahwa nenek Sahi sedikitnya telah memiliki cucu sebanyak 450 orang.

url img

Putri nenek Sahi yakni Telliye (90) mengatakan bahwa di KTP nenek Sahi dinyatakan bahwa nenek Sahi lahir tahun 1919. Tapi, mengingat Telliye telah berusia 90 tahun, ia memperkirakan bahwa ibunya tersebut telah berusia 130 tahun. Telliye mengatakan,
“Ketika saya berbicara dengan ibu, dia selalu mengisahkan cerita masa lalunya. Itu semua membuat saya merasa sedih. Ibu sering menceritakan masa-masa hidupnya yang sedih dan diselimuti kemiskinan. Ia bahkan bercerita bahwa ia tak mampu membeli baju, membeli sepatu atau alas kaki. Ia juga sering kelaparan.”
“Ibu bercerita bahwa ia telah menikah sebanyak 3 kali. Sejak tiga tahun yang lalu, saya dan keluarga membuat daftar saudara mulai dari sepupu, keponakan, anak-anak dan cucu yang bisa dihubungi, semuanya ada 450.” Tambah Telliye.

url img

Mengenai nenek Sahi sendiri, saat ini ia tinggal bersama sang putra di Distrik Sur. Saat dimintai keterangan, nenek Sahi mengatakan bahwa ia pernah melakukan operasi 1 kali dalam hidupnya. Saat itu, ia menderita usus buntu. Saat diperiksa 15 tahun yang lalu, dokter yang memeriksanya menyatakan bahwa saat itu usia nenek Sahi diperkirakan berusia 97 tahun.

Tapi, kali ini pihak keluarga ingin memeriksakan nenek Sahi kembali dan mengetahui lebih jelas berapa usia sebenarnya nenek Sahi.
Pihak keluarga juga akan memastikan kembali berapa banyak cucu dan anggota keluarga yang ia punya. Kalau benar nenek Sahi berusia 130 tahun, berarti ia bisa dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia. Berapapun usia nenek Sahi, semoga ia senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s