Pasangan Ini Mengasuh Beruang Seperti Anak Sendiri

url img

Bermain, memasak, tidur, menonton TV, membersihkan rumah dan melakukan aktivitas sehari-hari bersama buah hati atau anak tentu menjadi suatu hal yang biasa dilakukan orang tua atau keluarga. Tapi, bagaimana jadinya jika anak yang dimaksud bukanlah seorang anak seperti orang-orang pada umumnya melainkan seekor hewan?

Dikutip dari laman asiantown.net, sepasang suami istri di Rusia telah melakukan perannya sebagai orang tua untuk seekor beruang.

Ya, pasangan suami istri yakni Svetlana dan Yuriy Panteleenko merupakan pasangan yang mengasuh seekor beruang setinggi 2,1 meter dan berat 133,3 kg seperti anak mereka sendiri. Beruang tersebut bernama Stephan dan kini telah berusia 23 tahun. Dari laporan yang ada, pasangan unik ini telah mengasuh Stephan hampir selama 23 tahun. Pasangan ini mulai mengasuh Stephan saat beruang tersebut masih berusia 3 bulan.

url img

Dalam sehari, dikatakan bahwa Stephan bisa menghabiskan 23 kg ikan ataupun daging. Ia juga terbiasa makan, bermain, tidur, nonton TV, baca buku dan melakukan aktivitas apapun bersama Svetlana dan Yuriy setiap harinya. Meski Stephan tergolong ke dalam salah satu jenis hewan buas, selama ini ia menjadi hewan yang baik dan menggemaskan. Menurut Yuriy, Stephan tak pernah menggigit, mencakar atau pun berbuat buas kepada orang-orang di sekitarnya.

Stephan justru tumbuh dan berkembang dengan sangat baik dan seolah paham betul bagaimana menjadi bagian dari keluarga Svetlana dan Yuriy. Bahkan nih ya, Stephan dikatakan sebagai beruang yang begitu fanatik terhadap olahraga sepak bola. Alhasil, tidak jarang Stephan bersama orang tua asuhnya bermain bersama di halaman rumah.

url img

Menurut Svetlana, Stephan juga sangat suka menonton TV dan memeluknya. Pasangan ini setiap hari juga mengajak Stephan makan dan menikmati sore atau pagi di meja makan bersama.
Svetlana mengatakan,
“Stephan begitu suka jika kami mengajaknya duduk di sofa dan menonton TV bersama saat malam hari. Kami mulai mengasuhnya dan merawatnya seperti anak kami sendiri sejak usianya masih 3 bulan. Kini, usianya 23 tahun. Ia dulu ditemukan oleh seorang pemburu di hutan. Ibunya meninggalkannya dan kondisinya begitu menyedihkan. Kami pun memutuskan untuk merawat dan mengasuhnya. Sejak saat itu, ia bisa bersosialisasi dengan sangat baik dan ia juga terlihat sangat menyukai kami. Selama hidup bersama kami, ia tak pernah menyakiti, mencakar atau menggigit kami. Ia begitu ramah, baik dan sama sekali tidak agresif.”

url img

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: