Ini Besarnya Manfaat Yogurt

url img

Yogurt merupakan makanan yang sehat dan lezat. Di dalamnya terdapat multivitamin penting yang baik bagi kesehatan. Kandungan asam laktat dan seng dalam yogurt sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.
Cukup dengan melakukan pijatan dengan yoghurt pada kulit secara teratur dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengurangi garis-garis halus, mengencangkan pori-pori dan lain-lain. Berikut manfaat penggunaan yogurt untuk kulit dan tubuh anda:

*.Sebagai Pelembap dan Pencerah Alami

Yogurt dapat menyegarkan kembali kulit yang layu dan kusam. Oleskan yogurt pada kulit yang telah dibasahi air, pijat perlahan hingga meresap ke dalam kulit. Biarkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

*.Angkat Sel Kulit Mati

Berkat kandungannya yang mampu melembapkan, yogurt amat baik untuk mengangkat serpihan kulit mati terutama bagi yang memiliki kulit kering dan sensitif. Campurkan 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan gandum. Oleskan pada kulit dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar.

*.Mengobati Jerawat

Selain untuk diet, yogurt dapat digunakan sebagai krim wajah untuk menyembuhkan jerawat anda. Sifat asam dalam yoghurt dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, serta jamur dan kuman dalam tubuh anda.

*.Pudarkan Noda pada Wajah

Jika pada wajah anda terdapat noda akibat jerawat atau gigitan serangga, gunakan yogurt yang diencerkan dengan air. Fungsinya untuk mendinginkan kulit dan memudarkan noda pada bagian kulit tersebut. Dalam yoghurt terkandung seng yang dapat membantu memudarkan noda dan bekas luka, serta mencegah terjadinya peradangan.

*.Anti Penuaan

Yogurt efektif melawan radikal bebas dan mampu memperlambat munculnya kerutan dan garis-garis halus di wajah. Karena adanya kandungan asam laktat dan zat dengan sifat anti aging. Untuk menjaga kulit agar tetap tampak muda dan bersinar, gunakan masker dari campuran 1 sendok makan minyak zaitun dengan 3 sendok makan yogurt. Oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bersihkan. Lakukan secara teratur sedikitnya 3 kali dalam seminggu.

*.Lawan Infeksi Kulit

Infeksi jamur pada kulit dapat diobati dengan mengoleskan yogurt langsung pada bagian kulit yang terkena infeksi. Lakukan secara rutin 4-5 kali dalam sehari untuk hasil terbaik.

*.Pulihkan Kulit Terbakar Karena Sinar Matahari

Gunakan yogurt untuk merawat kulit yang terbakar oleh sinar matahari karena kandungan seng yang membantu menghilangkan efek panas dan gatal setelah terbakar sinar matahari. Buatlah pasta dari campuran yogurt dengan beberapa tetes minyak chamomile esensial. Gosokan perlahan pasta tersebut pada bagian kulit yang terbakar, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

*.Singkirkan Ketombe

Pijat kulit kepala dengan yogurt dan cuci kepala dengan air hangat setelah 15 menit. Sifat asam laktat membantu melembapkan kulit kepala dan mengangkat sel kulit mati sehingga menyembuhkan ketombe dan memulihkan kesehatan rambut.

*.Atasi Rambut Rontok

Rambut rontok menunjukan rambut yang kurang gizi dan kurang terhidrasi. Buat masker rambut dengan, kombinasi manfaat buah pepaya sebanyak 250 gram dan setengah cangkir yogurt. Tumbuk bahan bersama-sama sampai halus. Oleskan pada rambut yang bersih dan biarkan selama 60 menit sebelum dibilas dengan sampo.

*.Sehatkan Gigi

Meskipun yogurt mengandung gula tapi tidak menyebabkan gigi berlubang. Asam laktat dalam yogurt juga ada untuk memberikan perlindungan gusi. Orang-orang yang makan setidaknya dua ons yogurt per hari memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit periodontal yang parah daripada idak.

Selain baik untuk diet anda, yogurt rupanya memiliki banyak manfaat. Kebaikan itu bisa anda dapat ketika mengaplikasikan yogurt langsung pada kulit maupun bagian tubuh yang membutuhkan. Tentu saja cara ini aman dan tidak membuat kantong anda bolong.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s