3.500 Hantu Tumpah di Jepang

url img

Jepang memang terkenal dengan sesuatu yang unik. Seperti halnya saat mereka merayakan Halloween yang jatuh pada Senin (31/10). Berikut kemeriahannya.
Jepang tengah menggelar Kawasaki Halloween Parade. Acara tersebut dibagi menjadi dua sesi. Parade anak-anak digelar pada Sabtu (29/10) mulai pukul 13:30 sampai 15:00 waktu setempat. Sedangkan pawai untuk orang dewasa dilaksanakan pada Minggu (31/10) mulai pukul 14:30 waktu setempat.
Tidak tanggung-tanggung parade tersebut dihadiri 3.500 partisipan. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa. Barisan para hantu itu diarak sepanjang 1,5 km mulai dari stasiun Kawasaki JR.
Acara tersebut terbilang sangat meriah. Para partisipan tampil dengan beberapa gaya. Mulai dari yang lucu sampai yang benar-benar menyeramkan. Ada yang bergaya seperti tokoh film ” Star Wars: The Force Awakens”, berdandan menjadi hantu geisha bahkan juga meniru Piko Taro.

url img

Bahkan “Sadako” juga turut hadir saat parade berlangsung.
Parade ini sebenarnya sudah digelar sejak lama. Acara tahun ini merupakan perayaan Halloween ke-20 tahun. Rangkaian kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari lamanya.
Ternyata tidak mudah untuk dapat ikut dalam parade ini. Ada sejumlah persyaratan yang harus mereka penuhi jika ingin menjadi partisipan. Mereka harus mendaftar kurang lebih dua bulan sebelum acara itu berlangsung. Selain itu mereka juga harus membayar biaya pendaftaran sebesar 1.000 Yen (setara Rp 129.000)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s