Tips ASI Lancar Ala Chelsea Olivia

url img

Setelah melahirkan para ibu pasti ingin menyusui bayi dengan ASI eksklusif. Well, menyusui dengan ASI ekslusif sangat direkomendasikan untuk para ibu. Ini karena ASI mengandung nutrisi terbaik untuk anak. Setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anak mereka bukan?

Sayangnya tak semua wanita mampu lancar menyusui. Ada yang mengalami masalah produksi air susu yang tak mencukupi. Beberapa mengeluh bahwa ASI mereka susah keluar. Nah berikut ini adalah satu tips yang diberikan oleh artis cantik Chelsea Olivia.
Dilansir oleh KapanLagi.com (28/10), Chelsea Olivia rupanya pernah mengalami masalah ini Ladies. Sesaat setelah melahirkan ASI Chelsea sempat tak keluar. Lalu cara apa sih yang ia lakukan sehingga ASI-nya bisa lancar?
“Puji Tuhan ya. Aku nomer satu, aduh ASI keluar gak ya. Pas 7 bulan aku udah pijet, bener-bener gak keluar. Sampai akhirnya kayak mikir ASI aku kayaknya gak keluar. Pas ke RS aku udah langsung bawa pompa. Hari pertama melahirkan langsung keluar. Pikiran harus positif. Memang gak boleh stres, harus happy terus. Ada satu kebanggaan,” ungkap Chelsea.

Memang pikiran seorang ibu harus selalu santai dan tak stres agar produksi ASI bisa melimpah. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena stress yang dirasakan akan menghambat produksi air susu. Beberapa orang bahkan menganjurkan untuk mendengarkan musik terlebih dahulu atau melihat foto-foto yang membahagiakan ibu. Dengan begini ASI bisa keluar dengan lancar.

Selain itu Mom, Chelsea juga menyarankan untuk tak melakukan diet. Ia mengaku tak mau diet karena itu dapat mempengaruhi kualitas ASI-nya. Biarlah berat badan turun dengan sendirinya melalui pola makan yang sehat. Selain itu ia menyarankan untuk mengonsumsi banyak sayuran.
“Bukan diet, aku gak mau. Takut ASI aku gak bagus. Banyakin sayuran,” ungkapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s