Jakarta Jadi Kota Terbaik Dunia ke 28

url img

Baru-baru ini PT PricewaterhouseCoopers (PwC) tengah melakukan survei kota terbaik di dunia. PwC merupakan perusahaan layanan jasa kelas internasional. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu menempatkan Jakarta dalam deretan 30 besar.

Survei ini dilakukan mulai Desember 2015. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 5.200 orang koresponden yang berasal dari 16 negara. Mereka yang terpilih mempunyai latar belakang bisnis dan masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas.
Penilaian kota terbaik dunia ini didasari beberapa faktor. Diantaranya, perkembangan infrastruktur, inovasi, transportasi umum, pendidikan dan kesehatan. Selain itu juga meliputi aspek politik, ekonomi dan isu sosial.

Hasil survei tersebut menyatakan London menduduki posisi pertama. Sementara Jakarta ada diurutan ke-28. Menyusul berikutnya kota Bogota di peringkat 29 kemudian ditutup oleh kota Lagos.
Jakarta kini memang tengah berbenah. Ibu kota negara Republik Indonesia tersebut bahkan tengah melaksanakan berbagai pembangunan. Proyek yang tengah berjalan tersebut misalnya Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia, Light Rail Transit (LRT) Bogor – Jakarta – Bekasi, pendirian Rusunawa Jatinegara dan masih banyak lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s