Manchester United Menang Tipis atas Manchester City

url img

Manchester- Manchester United tampil sebagai pemenang dalam derby melawan Manchester City di Piala Liga Inggris. Dalam laga yang relatif minim kans itu, MU menang 1-0.
Bertanding di babak keempat Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB, baik MU maupun City nyaris tak punya peluang bersih di babak pertama. Peluang terbaik di babak ini adalah ketika di awal laga, Kelechi Iheanacho membuang kans di depan gawang untuk membawa City unggul.
MU kemudian mendapatkan keunggulan di menit ke-54. Berkat keunggulan fisiknya, Zlatan Ibrahimovic memenangi perebutan bola dan melakukan tusukan di sisi kiri yang diakhiri umpan silang. Bola lantas disambar Juan Mata dan bersarang ke gawang City.
Kedudukan itu bertahan sampai laga usai. Secara keseluruhan hanya ada 12 tembakan di laga ini. Delapan milik MU dan lima milik City.
MU setidaknya berhasil mencatatkan dua percobaannya mengarah ke gawang, dua-duanya di babak kedua. Sementara City tak sekalipun mengancam gawang tuan rumah secara langsung selama 90 menit.
Dengan kemenangan ini, MU melangkah ke babak kelima Piala Liga Inggris.

City lebih dulu menebar ancaman di menit ke-2. Jesus Navas melepaskan umpan silang dan disundul Kelechi Iheanacho dari jarak dekat. Bola masih meluncur di atas mistar gawang.
Kedua tim saling bertarung di lini tengah, sama-sama berusaha menguasai permainan. Tapi keduanya pun sama-sama kesulitan membangun serangan dan peluang bagus.
Upaya dari MU di menit ke-23 melalui sepakan Zlatan Ibrahimovic masih bisa diblok oleh Nolito. Upaya lain Ibrahimovic di menit ke-36 dari depan kotak penalti juga bisa dibelokkan ke luar lapangan, kali ini oleh Nicolas Otamendi.
MU kembali mendapatkan kesempatan dari sisi kanan lewat umpan silang Paul Pogba yang menyasar Ibrahimovic. Namun Willy Caballero sigap memotong bola.
Sementara kesulitan melancarkan serangan, City di sisi lain membuat MU frustrasi dengan pertahanannya. Di menit ke-37 sepakan Marcus Rashford juga berhasil diblok.
City sempat merespons dengan tusukan Iheanacho tiga menit kemudian. Tapi juga belum menemui sasaran karena terhalang Ander Herrera. Sampai babak pertama usai, skor tetap 0-0.
Empat menit babak kedua berjalan, MU membuang peluang bagus. Pogba berdiri bebas di sisi kiri ketika menerima umpan Ibrahimovic. Pogba melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri, tapi Caballero sigap menepis. Bola kemudian membentur tiang gawang dan memantul keluar.
Pogba kembali melakukan percobaan tak lama berselang. Namun kali ini tak cukup membahayakan gawang City karena melebar.
Di menit ke-54, MU memetik keunggulan. Ibrahimovic melakukan tusukan di sisi kiri dan melepaskan umpan silang. Herrera gagal menyambut bola, tapi di belakangnya masih ada Juan Mata yang menyambarnya ke dalam gawang.
Percobaan City lewat Aleksandar Kolarov dari jarak jauh di menit ke-63 masih melambung. Sementara MU malah kembali mengancam dari sisi kiri lewat Rashford. Umpan silangnya mengarah ke Ibrahimovic di tengah kotak penalti, tapi penyerang asal Swedia itu gagal melakukan kontak dengan bola.
Kolarov melakukan upaya lain dari situasi bola mati di menit ke-70. Kembali melambung jauh dari sasaran.
MU kemudian mulai mencoba mengamankan keunggulannya. Sesekali mereka melancarkan serangan cepat lewat sayap.
Pada menit ke-79, Ibrahimovic menahan bola dan memainkan umpan ke Rashford yang cukup bebas di sisi kanan. Rashford mencoba mengarahkan umpan silang ke Pogba, namun bisa dipotong Otamendi.
City makin kesulitan membangun serangan, dengan MU lebih banyak menunggu. Di masa injury time malah MU yang kembali menebar ancaman, ketika Pogba berlari bebas menghadapi Caballero. Namun Caballero lebih dulu menyambut bola dan menyapunya.
Skor 1-0 untuk keunggulan MU tak berubah sampai peluit akhir berbunyi.

Susunan pemain:

MU: De Gea; Valencia, Rojo, Blind, Shaw; Carrick, Herrera; Mata (Schneiderlin 73′), Pogba, Rashford (Lingard 82′); Ibrahimovic
City: Caballero; Pablo Maffeo, Otamendi, Kompany (Kolarov 46′), Clichy; Aleix Garcia, Fernando, Sane (Sterling 63′); Navas, Iheanacho, Nolito (Aguero 71′)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s