Temuan Baru Penyebab Segitiga Bermuda

url img

Segitiga bermuda hingga kini masih menjadi sebuah misteri yang sulit untuk dipecahkan. Daerah yang terletak di antara Miami, Puerto Rico dan Pulau Bermuda itu selama berabad-abad dihubungkan dengan beberapa kasus kecelakaan kapal dan pesawat.
Setelah bertahun-tahun diteliti, ilmuan kini menemukan fakta baru yang bisa jadi sebagai “kunci” besar misteri Segitiga Bermuda.

Peneliti menemukan awan aneh berbentuk segi enam yang ada di atas wilayah tersebut.
Hal itu disampaikan oleh para ahli meteorologi kepadaScience Channel.
“Biasanya kita tidak melihat awan dengan ujung yang lurus seperti ini. Kebanyakan awan berbentuk tak beraturan,” ujar Dr. Steve Miller dari Colorado State University.

Dilansir dari News.com.au, awan itu juga berhubungan dengan “bom angin” yang memiliki kecepatan 273 kilometer per jam. Sehingga awan itu bisa menjatuhkan segala benda yang berada di sekitarnya.
Awan itu ditemukan setelah melakukan penelitian dengan menggunakan gambar radar satelit. Awan berbentuk hexagonal atau segitiga enam itu memiliki lebar 32 dan 80 kilometer, yang dapat membuat gelombang air laut naik setinggi 13 meter.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Randy Cerveny dari University of Arizona.
“Angin kencang itu terlihat seperti badai yang dengan mudah dapat menenggelamkan sebuah kapal. Microburst (angin kencang) kemudian menghantam lautan sehingga membentuk gelombang yang terkadang sangat besar,” jelas Randy.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s