iPhone 7 32GB 8 Kali Lebih Lambat daripada 128GB

url img

San Francisco- Model termurah dari iPhone 7, versi 32GB, yang dibanderol sekitar US$ 649, ternyata secara signifikan lebih lambat dari model yang memiliki penyimpanan internal yang lebih tinggi.
Pengujian oleh dua situs terpisah menunjukkan bahwa kecepatan membaca data dari model iPhone 7 32GB adalah 200Mbps lebih lambat dari versi 128GB.

Versi dengan penyimpanan lebih tinggi mencatat kecepatan 856Mbps, sedangkan ponsel dengan kapasitas penyimpanan 32GB terbatas hanya 656Mbps.
Untuk menyimpan data, termasuk foto dan aplikasi, ke memori, ditemukan delapan kali lebih lambat pada iPhone 32GB, dibandingkan dengan versi 128GB, dengan kecepatan masing-masing 42Mbps dan 341Mbps.

Temuan ini merupakan hasil dari tes yang dilakukan oleh GSM Arena dan Unbox Therapy. Dan inkonsistensi tidak berhenti hanya pada kecepatan penyimpanan.
Pengujian pada versi yang berbeda dari iPhone 7 Plus juga telah menunjukkan bahwa ada perbedaan dalam kinerja selular, menurut Cellular Insights.
Mereka melakukan tes jaringan pada model iPhone 7 Plus yang tersedia di Inggris dan Eropa, dibandingkan dengan yang tersedia di AS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa model A1778 dan A1784 – yang ditemukan di Eropa dan Inggris – memiliki koneksi jaringan lebih buruk daripada model A1660 dan A1661 yang ditemukan di AS.
Perbedaan antara model-model ini tampaknya terletak pada chip modem – perangkat yang memungkinkan ponsel untuk mengirimkan data melalui sinyal nirkabel.
Model Eropa dan Inggris memiliki chip modem Intel yang menghubungkannya ke jaringan 4G, sedangkan model AS menggunakan modem yang dipasok oleh Qualcomm.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ponsel dengan chip Intel memiliki hingga 75 persen kinerja jaringan lebih buruk dari ponsel Qualcomm.
Milan Milanovic dari Cellular Insight mengatakan pada The Guardian:
“Dalam semua tes, iPhone 7 Plus dengan modem Qualcomm memiliki keunggulan kinerja yang signifikan atas iPhone 7 Plus dengan modem Intel.
“Kami tidak yakin apa alasan utama di balik keputusan Apple untuk menggunakan dua pemasok modem yang berbeda untuk iPhone terbarunya,” ujar Milanovic.
Temuan itu menunjukkan bahwa operator ponsel mungkin tidak semata-mata yang disalahkan untuk kegagalan sinyal atau kecepatan data yang lambat, tetapi mungkin akibat dari ponsel itu sendiri. Apple belum menjawab permintaan konfirmasi atas masalah ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s