Ini Akibatnya jika Anda 2 Hari Tidak Mandi

url img

Mandi merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan oleh siapa saja. Setidaknya, mandi harus dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Tapi, kalau cuaca sedang sangat panas dan polusi udara dimana-mana, seseorang disarankan mandi setidaknya lebih dari dua kali dalam sehari. Mengenai mandi, hal ini sebenarnya tak hanya membuat badan menjadi lebih segar saja. Lebih jauh, ini juga akan membantu tubuh tetap bersih dan jauh dari berbagai macam bakteri, virus serta kuman.

Dikutip dari lamanmirror.co.uk, mandi adalah suatu hal yang sangat penting. Kalau hal ini tidak dilakukan secara teratur, ini bisa berdampak sangat buruk buat kesehatan. Tidak mandi sedikitnya selama dua hari saja, ini akan membuat tubuh rentan menjadi sarang kuman dan bakteri. Tubuh pun akan sangat mudah terserang berbagai penyakit dan virus yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.
Lebih parah dan mengerikan lagi, tidak mandi sedikitnya selama dua hari akan mendorong tumbuhnya 1.000 jenis bakteri di tubuh. Ini juga memungkinkan tumbuhnya 40 jenis jamur yang sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit.

Keringat yang menempel di tubuh sementara tidak lekas dibersihkan dengan mandi, ini akan mengundang lebih banyak bakteri bersarang di tubuh. Menyedihkan lagi, bau badan pun akan semakin buruk dan mengganggu.
Dengan tidak mandi sedikitnya selama dua hari, ini akan menyebabkan berbagai risiko sakit mulai dari sakit yang ringan hingga sakit yang berat. Benda-benda di sekitar kamu pun akan sangat berisiko mengandung berbagai bakteri dan kuman. Meski kamu bukan seseorang yang mudah berkeringat, tidak mandi sedikitnya selama dua hari juga sangat memungkinkan akan meningkatkan jumlah bakteri dan kuman di tubuh.
Ketika kamu tidak mandi, berarti hal ini akan membuat bakteri jahat merajalela di tubuh. Ketika kamu mengusap mata atau hidung dan anggota tubuh lainnya, ini sangat berisiko menyebabkan sakit.

Selain itu, bagi kamu yang mudah berkeringat dan mengeluarkan garam secara alami, tidak mandi akan membuat kulit mudah mengalami iritasi dan ternoda atau kusam.
Mengingat akan begitu banyak dampak buruk dari malas mandi, bagaimana nih sekarang, apakah kamu masih malas untuk mandi? Pastikan untuk selalu mandi secara teratur setidaknya dua kali dalam sehari. Selain mandi teratur, agar badan tetap bersih dan sehat, jangan lupa untuk menerapkan pola makan sehat dan jaga kebersihan pakaian, lingkungan serta apapun yang berhubungan dengan kamu setiap harinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s