Ibu Ini Melahirkan Bayi Raksasa

url img

Bagi seorang ibu, mengandung seorang bayi adalah suatu anugerah terindah yang diberikan Tuhan untuknya. Perasaan bahagia dan cemas secara tidak sadar sering kali dirasakan oleh ibu yang tengah mengandung, oleh sang suami atau oleh orang-orang di sekitarnya. Apalagi, jika janin di dalam kandungan tak seperti dengan janin-janin lainnya. Berbicara mengenai seorang ibu yang sedang mengandung hingga melahirkan, kisah menarik datang dari seorang ibu bernama Echo Leanne Hutchinson asal Wallasey di Merseyside.

Dikutip dari lamanmirror.co.uk, saat ia hamil, dokter yang memeriksa kandungan Echo mengira bahwa janin di dalam perut Echo kembar. Perkiraan ini tentunya bukan tanpa alasan Ladies. Kandungan Echo yang begitu besar membuat dokter mengira bahwa ada lebih dari satu bayi di dalamnya. Ini, juga mengingat bahwa berat badan Echo naik secara dratis seperti halnya ketika seseorang sedang hamil bayi kembar.

url img

Tapi, perkiraan dokter ternyata salah. Echo hanya hamil satu bayi di dalam perutnya. Meski hanya satu bayi, berat bayi tersebut sangat mengesankan. Bayi yang diberi nama Thomas Hutchinson tersebut lahir dengan berat badan seberat 5,7 kg. Berat yang sangat berat dan bisa dikatakan sebagai bayi terberat di Wallasey di Merseyside. Karena berat si bayi terlalu berat, ia pun dilahirkan dengan proses persalinan caesar.

url img

Dokter yang membantu proses persalinan Echo mengatakan,

“Ia bayi yang sangat besar. Selama karir saya di dunia kedokteran, baru kali ini saya membantu pasien dengan berat bayi lebih dari 5 kg. Ini sungguh mengesankan. Tapi saya khawatir anak itu akan berisiko mengalami diabetes dan obesitas lebih besar dari anak-anak lainnya saat ia dewasa kelak.”

Sementara sang bunda yakni Echo mengatakan,
“Orang-orang mengira saya hamil bayi kembar. Tapi saya sudah merasa bahwa saya tidak mengandung bayi kembar. Saya tidak melakukan USG terkait kandungan saya sebelumnya. Namun saya tahu bahwa bayi yang ada di kandungan saya sangat besar. Ya, meski banyak orang dan dokter mengira saya hamil bayi kembar.”

Mengenai Thomas, ia adalah anak ke 7 dari Echo serta suaminya. Sesaat setelah lahir, Thomas sempat mengalami gangguan pernafasan karena beratnya yang berlebihan. Ia pun sempat mendapat perawatan intensif di ruang ICU dan ditempatkan di inkubator. Beruntung, Thomas pulih dengan baik. Kini, usianya mendekati dua bulan dan ia tumbuh serta berkembang dengan sangat sehat. Ia juga merupakan seorang bayi yang ramah juga sehat.

Echo mengatakan,
“Ia fantastis. Ia benar-benar pria kecil yang menggemaskan. Semua orang menyayanginya. Ia adalah pria kecil yang bahagia dan saya yakin ia akan tumbuh menjadi pria dewasa yang tampan serta tinggi.”
Atas kelahiran Thomas, selamat buat Echo dan suami. Semoga, Thomas bisa tumbuh dan berkembang dengan baik-baik saja hingga ia dewasa kelak meskipun ia terlahir dengan berat badan berlebih atau obesitas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s