Ini Penyebab dari Cengeng/Gampang Nangis

url img

Pernahkah kamu punya teman yang cengeng atau gampang sekali nangis?
Sedikit-sedikit nangis, entah itu karena merasa sedih, haru, kecewa dan lainnya, bahkan untuk hal-hal sepele sekali pun. Dibanding banyak orang, ia sungguh perasa, dan terkadang ini menyebalkan.

Biasanya ini memang dialami wanita. Tapi tahukah kamu apa sebabnya? Bukan karena kamu orangnya sensitif lho. Para ahli mengatakan bahwa kemungkinan ada alasan secara ilmiah mengapa bisa ada orang yang mudah sekali menangis.

Dikutip dari Cosmopolitan, Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, mulai dari jenis kelamin hingga kisah masa lalu yang membuat orang tersebut trauma. Selain karena pengaruh hormonal saat menstruasi, hamil, minum pil KB dan lain sebagainya, secara umum wanita memang lebih sering menangis dibanding pria, jika dinilai secara jenis kelamin.
Tapi ternyata ada faktor lain yang lebih mengejutkan yang ternyata bisa menjadi penyebab seseorang jadi mudah menangis atau cengeng, yaitu frekuensi lamanya tidur tiap malam.

Jika kamu kurang tidur, ini bisa mengganggu emosimu saat siang hari. Tingkat stres juga lebih tinggi karena otak tidak cukup istirahat sehingga kamu lebih sensitif dan mudah tersinggung.
Jadi, jika tak ingin jadi orang cengeng, sebaiknya perhatikan waktu tidur malammu dari sekarang, jangan banyak begadang dan lakukan lah olahraga seperti yoga dan meditasi untuk membuatmu lebih tenang dan damai.

Well, hidup nggak se-drama itu kok .
Bagaimana pun, apa pun alasannya, menangis memang menjadi salah satu cara meluapkan emosi yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dan jika memang menangis bisa membuat perasaanmu lebih baik, keluarkan saja air matamu. It’s okay.
Tapi jika menangis jadi hal yang semakin sering saja kamu alami saat ini, periksa ke dokter, ada kemungkinan kamu depresi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: