5 Fitur Baru Dropbox untuk Ponsel iOS

url img

Layanan penyimpanan awan Dropbox mengumumkan pembaruan aplikasinya untuk ponsel bersistem operasi iOS. Pembaruan ini disebutkan Dropbox akan lebih mempermudah pengguna memakai layanan pada komputer desktop ataupun perangkat mobile.
Dropbox menyampaikan bahwa aplikasi terbaru ini menawarkan lima fitur baru pada layanan ponsel.

Pertama, Dropbox untuk iOS memungkinkan pengguna menandatangani langsung dalam dokumen yang tersimpan di Dropbox, seperti dilansir melalui Blogs.dropbox.com, Rabu, 12 Oktober 2016.
Aplikasi Dropbox pada iOS, yang artinya aplikasi ini berjalan pada perangkat mobile seperti ponsel atau tablet, memungkinkan pengguna membuat tanda tangan pada layar sentuh perangkatnya. Tanda tangan tersebut kemudian bisa ditempatkan di lokasi yang dibutuhkan pada dokumen. Fitur ini akan memangkas waktu yang biasa digunakan seseorang untuk mencetak, menandatangani, memindai, dan mengirimkan kembali file melalui e-mail ataupun mesin faks.

Kedua, membagikan file Dropbox melalui aplikasi iMessage. Fitur ini mempermudah pengguna membagikan data dalam Dropbox kepada pengguna iMessage pada sistem operasi iOS 10. Dengan demikian, pengguna tak perlu lagi melakukan pengunduhan data untuk kemudian dibagikan melalui percakapan iMessage.

Ketiga, fitur membuat file baru dan melihat file tanpa harus membuka kunci layar ponsel. Fitur tersebut memungkinkan pengguna membuat jalur pintas mengakses Dropbox. Pada iOS 10, Anda dapat menambahkan Widget Dropbox pada layar ponsel. Pada fitur Widget Dropbox ini, Anda dapat membuat file baru, melihat data yang tersimpan, dan mengunggah file. Dropbox menyebutkan Anda bahkan bisa memindai dokumen atau tanda terima ke Dropbox.

Keempat, fitur file update pada perangkat mobile. Fitur ini membuat Anda tetap mendapatkan file data terbaru pada ponsel Anda. Kapan pun seorang rekan kerja memperbarui data, Anda akan dikirimkan notifikasi berisi pemberitahuan bahwa telah tersedia data terbaru pada file yang sedang dibuka. Cukup dengan mengklik layar, pembaruan akan dilakukan oleh aplikasi pada file yang sedang dibaca.

Kelima, berbagi layar pada perangkat iPad dengan aplikasi lain. Fitur ini memungkinkan Anda menyaksikan video sembari mengerjakan suatu file dalam aplikasi Dropbox. Fitur gambar di dalam gambar ini membuat dua jendela dapat terbuka bersamaan saat sedang mengerjakan file Dropbox.
Dalam beberapa pekan, Dropbox akan memperbarui lagi fitur ini agar dua jendela aplikasi bisa terbuka dan bersandingan bersamaan dalam sebuah layar iPad. Dengan demikian, pada masing-masing layar akan tampil satu file data dan satu layar berisikan video yang sedang berjalan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s