Parkir di Sini di Denda Rp 1,1 Juta

url img

London- Perusahaan retail terbesar ketiga dunia, Tesco, mengumumkan akan memberikan denda bagi pelanggannya yang memarkirkan kendaraan di tempat parkir khusus bagi penyandang disabilitas dan orang tua membawa anak.
Dalam pernyataanya, perusahaan supermarket yang berbasis di Inggris itu menyebutkan bahwa bagi pengendara yang memarkirkan kendaraan di tempat parkir khusus tanpa Blue Badge atau tidak bepergian dengan anak di bawah usia 12 tahun akan dikenakan denda hingga 70 pound sterling (sekitar Rp 1,1 juta).

Dalam sistemnya, para staf Tesco akan melengkapi dirinya dengan aplikasi khusus pada smartphone. Alat itu digunakan untuk mengambil gambar dari pelanggan yang melanggar sebagai bukti. Bukti tersebut kemudian dikirimkan kepada perusahaan parkir Horizon Parking yang akan menindak para pelanggarnya.
Denda akan dijatuhkan sebesar 40 pound sterling atau sekitar Rp 644 ribu pada awalnya, namun apabila tidak ditanggapi lebih dari 14 hari, maka denda akan dinaikan menjadi 70 pound sterling atau sekitar Rp 1,1 juta.
Inisiatif tersebut telah diuji pada 81 gerainya di Inggris dan akan diperluas di 200 cabang lainnya dalam beberapa minggu ke depan.
“Banyak pelanggan yang menggunakan tempat parkir khusus bagi penyandang disabilitas tanpa izin, jadi kami akan lakukan pemantauan, sehingga lebih adil dan lebih mudah bagi semua orang untuk menemukan ruang parkir yang tepat,” kata seorang juru bicara Tesco, seperti yang dilansir Metro.UK.
Langkah yang dilakukan Tesco adalah bagian dari upaya supermarket di Inggris untuk menekan penyalahgunaan tempat parkir mobil oleh pelanggan.
Sebelumnya beberapa ritel lainnya juga telah menerapkan aturan yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: