Brazil Menang 2-0 Atas Venezuela

url img

Merida- Brasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas, 2-0, ketika melawat ke markas Venezuela yang merupakan tim juru kunci di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.
Dalam pertandingan matchday 10 di Estadio Metropolitano de Merida, Rabu (12/10/2016) pagi WIB, Brasil sudah memimpin ketika laga ini baru jalan delapan menit.
Kiper Venezuela Daniel Hernandez membuat kesalahan fatal dengan mengoper langsung ke arah Gabriel Jesus. “Hadiah” itu dimaksimalkan Gabriel dengan melambungkan bola ke atas Hernandez untuk mengirim si kulit bundar ke dalam gawang tuan rumah.
Pemain berusia 19 tahun tersebut nyaris mencetak gol kedua di paruh kedua laga, tepatnya di menit ke-50. Tapi kali ini bola hasil sepakannya masih melebar dari bidang sasaran.
Brasil baru benar-benar mencetak gol keduanya di menit ke-53. Dari sisi kiri Renato Augusto menyodorkan bola ke hadapan gawang tanpa ada pemain Venezuela yang menghadang. Di tiang jauh, Willian pun menyambar bola dan membuat Brasil unggul 2-0.
Venezuela bukannya tanpa peluang. Penyerang Salomon Rondon setidaknya sempat menembakkan bola yang masih bisa dibelokkan arahnya oleh Marquinhos di menit ke-61 dan kemudian menyundul bola di menit ke-89 meskipun masih bisa diantisipasi kiper Alisson.
Pertandingan yang berjalan di bawah rintik hujan ini juga sempat diwarnai insiden mati lampu di stadion–kendatipun di beberapa titik lampu masih terlihat menyala.
[REUTERS/Marco Bello]
Lampu mendadak mati di menit ke-75, membuat pertandingan dihentikan sesaat. Lampu stadion baru menyala lagi setelah lebih dari 30 menit.
Dengan hasil dari kandang Venezuela tersebut Brasil kembali memuncaki klasemen dengan 21 poin, mengungguli Uruguay di posisi dua dengan 20 angka. Venezuela sementara itu kian terpuruk di dasar klasemen dengan dua angka saja.

Susunan pemain

Venezuela: Hernandez; Rosales, Angel, Velazquez, Feltscher; Rincon, Flores (Yangel Herrera 84′); Martinez, Anor (Alejandro Guerra 60′), Penaranda (Romulo Otero 73′); Rondon.

Brasil: Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda, Luis; Renato, Fernandinho, Paulinho; Willian (Taison 89′), Coutinho (Giuliano 83′), Gabriel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s