Argentina Telan Kekalahan

url img

Cordoba- Argentina menelan pil pahit dalam laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Menjamu Paraguay,Albiceleste takluk dengan skor tipis 0-1.
Pada pertandingan kualifikasi zona Amerika Selatan, Rabu (12/10/2016) pagi WIB, yang dihelat di Estadio Mario Alberto Kempes, Cordoba, Argentina menguasai 70 persenball possesiondengan membuat 18attempts, lima di antaranya mengarah ke sasaran.
Paraguay punya tiga attempts on target dari total sembilan. Satu berbuah gol kemenangan di menit ke-18 lewat Derlis Gonzalez.
Kekalahan ini membuat Argentina turun ke posisi kelima klasemen dengan 16 poin dari 10 pertandingan. Sementara Paraguay tepat di bawahnya dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Argentina memang menguasai bola lebih banyak tapi Paraguay pun menyimpan potensi dari eksekusi bola mati yang merepotkan pertahanan tuan rumah.
Argentina yang menurunkan Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Angel Di Maria kesulitan menembus ketatnya lini belakang tim tamu.
Tak ada peluang berbahaya dari kedua tim sampai di menit ke-18, Derlis Gonzalez menjebol jala Argentina yang dikawal Sergio Romero.
Pergerakan Angel Romero dari sisi kiri mampu mengecoh Javier Mascherano sebelum mengirim umpan ke depan gawang. Di sana ada Gonzalez yang mendahului Romero untuk mencocor bola masuk ke dalam gawangnya. Paraguay memimpin 1-0.
Argentina tersengat gol tersebut lantas melakukan serbuan ke pertahanan Paraguay. Di menit ke-26 tembakan keras Di Maria membuat repot Justo Villar. Usai menepis pada kesempatan pertama, bola memantul ke tiang gawang dan beruntung tidak jadi gol.
Dua menit kemudian Argentina melancarkan serangan lagi lewat sepakan kaki kiri Marcos Rojo tapi bola melayang di atas mistar.
Di menit ke-39, Angel Romero mendapatcrossingdari Gonzalez dan mampu mendahului Matteo Musacchio, tapi sepakannya masih tak menemui sasaran.
Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.
Baru satu menit babak kedua berjalan, Argentina mendapat hadiah penalti menyusul handball Paulo Cesar. Aguero yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya karena penaltinya terlalu lemah sehingga bisa diamankan Villar.
Di menit ke-50 Aguero kembali gagal menjebol jala Paraguay setelah Villar menepis bola sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.
Argentina memasukkan Paulo Dybala untuk mempertajam lini serangnya. Tapi lni belakang Paraguay terlalu kuat untuk ditembus dan Argentina tetap kesulitan bikin peluang bersih.
Dybala mendapat kans bikin gol pada menit ke-77. Menusuk ke kotak penalti, Dybala melepaskan sepakan keras yang harus ditepis susah payah oleh Villar.
Di menit ke-84 Gabriel Mercado merangsek dari sisi sayap dan diteruskan lewatcrossingyang disambut tandukan Aguero, namun bola mengarah tepat ke Villar.
Hingga pertandingan berakhir, Argentina tetap tak mampu mencetak gol sehingga Paraguay yang menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Mercado, Demichelis, Musacchio, Rojo; Mascherano, Banega (Pratto 70′); Gaitan (Dybala 59′), Aguero, Di Maria; Higuain.

Paraguay: Villar; Moreira, Gomez, Da Silva, Alonso; Oscar Romero, Riveros, Rojas (Valdez 75′), Almiron (Gamarra 68′); Gonzalez, Angel Romero (Gonzalez 80′).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s