Portugal Habisi Kepulauan Faroe

url img

Torshavn- Kemenangan besar kembali dibukukan Portugal dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kali ini Selecao das Quinas menang 6-0 atas Kepulauan Faroe.

Dalam pertandingan di Tossvollur, Selasa (11/10/2016) dinihari WIB, Portugal hanya melakukan dua perubahan pada susunan pemainnya dari laga melawan Andorra beberapa waktu lalu. Lini depan tetap diisi oleh Cristiano Ronaldo dan Andre Silva.
Sepanjang pertandingan, Portugal amat dominan dengan penguasaan bola mencapai 68%. Mereka tercatat melepaskan 23 tembakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Kepulauan Faroe hanya melepas tiga tembakan sepanjang laga.
Portugal membuka keunggulan di menit ke-12 usai memaksimalkan kesalahan pertahanan Kepulanan Faroe. Bola yang coba dihalau oleh Sonny Nattestad jatuh ke kaki Andre Silva dan dia dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.
Hanya berjarak 10 menit kemudian, Portugal menggandakan keunggulannya. Andre Silva kembali bikin gol untuk Portugal lewat sundulan setelah memaksimalkan sebuah bola muntah.
Andre Silva mencetak gol ketiganya di laga ini sekaligus melengkapi hat-trick-nya di menit ke-37. Berawal dari tembakan Joao Cancelo yang ditepis oleh kiper Kepulauan Faroe, Gunnar Nielsen, bola muntah lagi-lagi dimaksimalkann Andre Silva untuk membawa Portugal unggul 3-0 saat jeda.
Unggul tiga gol tak membuat Portugal mengendur di babak kedua. Di menit ke-65, Portugal makin jauh meninggalkan Kepulauan Faroe usai Cristiano Ronaldo mencetak gol. Dia bekerja sama satu-dua dengan Joao Mario dan kemudian menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri.
Di masa injury time, Portugal menambah dua gol lagi. Di menit ke-91, Joao Moutinho menjebol gawang Kepulauan Faroe usai memaksimalkan bola operan dari Gelson.
Dua menit berselang, Pedro Cancelo melengkapi pesta gol Portugal. Gelson kembali menjadi arsitek gol dengan membelah pertahanan lawan dan memberikan operan yang dituntaskan dengan sempurna oleh Cancelo.
Ini merupakan kemenangan besar kedua yang dibukukan Portugal secara beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebelumnya, mereka juga menang 6-0 atas Andorra.
Dengan hasil ini, Portugal menempati peringkat dua klasemen Grup B dengan enam poin dari tiga laga. Mereka masih tertinggal tiga angka dari Swiss yang memuncaki klasemen. Sementara Kepulauan Faroe ada di peringkat empat dengan empat poin.

Susunan Pemain

Kepulauan Faroe: Nielsen; Jogvansson-Hansen, Gregersen (Davidsen 72′), Nattestad, Davidsen; Vatnhamar, Benjaminsen, Hansson, Sorensen (Joensen 66′); Hendriksson (Bartalsstovu 80′); Edmundsson

Portugal: Patricio; Cancelo, Fonte, Pepe, Antunes; Quaresma (Gelson 68′), Carvalho, Mario (Moutinho 81′), Andre Gomes; Ronaldo, Silva (Eder 80′)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s