Benteke Pecahkan Rekor Gol Tercepat Piala Dunia

url img

Faro- Rekor baru tercipta saat Belgia menang besar atas Gibraltar. Adalah Christian Benteke yang mencatatkan rekor gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia.
Benteke jadi starter saat Belgia menghadapi Gibraltar di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup H, Selasa (11/10/2016) dinihari WIB, yang dihelat di Estadio Algavre, Faro, Portugal.
Gibraltar yang baru jadi anggota FIFA setahun terakhir ini tak bisa menghelat laga kandang di negara sendiri karena tidak punya stadion yang memenuhi persyaratan.
Gol Benteke diawali dari kickoff pemain Gibraltar yang kemudian mengoper bola ke daerah permainan sendiri. Jamie Bosio yang jadi tujuan operan gagal menguasai dengan baik sehingga Benteke merebutnya.
Melakukan solo run hingga kotak penalti, Benteke melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh gawang Deren Ibrahim.
Waktu pertandingan saat itu baru menunjukkan tujuh detik yang membuat Benteke resmi memegang rekor gol tercepat di Piala Dunia, baik itu dalam sesi kualifikasi maupun putaran final.
Benteke mengalahkan rekor gol tercepat milik pemain San Marino di tahun 1993, David Gualtieri, yang menjebol jala Inggris di detik 8,3 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 1994.
Lebih spesialnya lagi, Benteke mencetakhat-trickdi laga yang berkesudahan 6-0 untuk Belgia itu. Tiga gol lain dibuat Axel Witsel, Dries Mertens, dan Eden Hazard.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s