Ternyata Snake bukan Game Pertama di Ponsel

url img

Jika Anda tumbuh pada tahun 1990-2000, mungkin Anda pernah memiliki dan menggunakan ponsel merek Nokia, merek telepon seluler buatan Finlandia yang terkenal dengan ponsel mungil dan penamaan empat digit angka.
Hampir semua ponsel Nokia lahir dengan fitur permainan bernama Snake. Permainan ini berwarna hitam putih sejak lahir pada 1997, seperti dilansir Phonearena.com, Selasa, 27 September 2016.
Permainan Snake ternyata bukan permainan pertama di telepon seluler. Empat tahun sebelum Nokia hadir dengan bonus permainan Snake, ponsel merek Simon Personal Communicator milik IBM dan BellSouth sudah menghadirkan permainan dalam ponsel lebih dulu atau tepatnya pada 1993.

Ponsel yang diluncurkan pada 1993 ini menghadirkan permainan ponsel pertama di dunia bernama Scramble.Permainan menyusun puzzle ini mengharuskan penggunanya menggerakkan dan menyusun kotak-kotak yang ada untuk membuat sebuah gambar. Permainan Scramble ini hadir bersama fitur lain yang dihadirkan IBM, yaitu Fax.
Pasca-kehadiran puzzle, ponsel kemudian diramaikan oleh permainan bernama Tetris yang hadir sejak 1994. Permainan Tetris pertama pada ponsel hadir melalui merek ponsel Hagenuk MT-2000 buatan industri Denmark.

Jadi permainan Snake milik Nokia merupakan permainan ketiga yang hadir di ponsel karena pertama kali diluncurkan pada 1997. Permainan ini kemudian selalu tersedia pada semua ponsel Nokia, dan Snake menjadi permainan ponsel pertama paling populer di seluruh dunia.
Permainan ponsel sendiri saat ini menjadi bagian terbesar dari industri hiburan. Bahkan fenomena permainan ponsel telah menjadi penyokong utama dalam perusahaan-perusahaan besar selama lima-enam tahun terakhir, ketika EA, Gameloft, dan lainnya menaruh minat di pasar permainan untuk perangkat pintar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s