Anjing Ini Bisa Memasak dan Bermain Piano

Anjing telah lama dikenal sebagai hewan yang cerdas. Namun mungkinkah level kecerdasan anjing-anjing ini telah melampaui anjing biasa?
Max serta Ruby merupakan dua ekor anjing pudel berwarna cokelat kemerahan.

Tinggal di Tampa, Florida, pelatih mereka yang tak ingin disebutkan namanya berhasil melatih keduanya hingga bisa naik motor skuter, bermain ayunan di taman, bahkan memasak sarapan sederhana.

url img

Pelatih mereka mengatakan kalau ia menggunakan metode pelatihan sukarela atau penguatan positif. Hal ini berarti, Max dan Rubi hanya melakukan sesuatu atau dilatih ketika mereka ingin saja. Keduanya tak pernah dipaksa untuk berlatih.
Dan siapa sangka, kedua anjing ini juga relawan di panti jompo.

Max dan Ruby menghabiskan sekitar 40 jam seminggu di panti jompo untuk membantu orang tua di sana berdiri dari tempat tidur dan berjalan.

url img

Mereka juga menghabiskan waktu dengan anak-anak di rumah sakit untuk menghibur mereka dan bermain bersama. Menurut sang pelatih, anak-anak sangat suka membaca ditemani anjing. Jadi, Max dan Ruby juga hadir ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa.

“Mereka dicintai oleh semua orang yang mereka temui. Para orang tua di panti jompo bersikeras untuk bangun saat kami datang berkunjung,” tutur si pelatih seperti dikutip dari Mirror.

url img

“Saat kami meninggalkan anak-anak, mereka selalu berteriak dan menangis. Mereka tak mau berpisah dengan Max dan Ruby.”

Tidak mudah untuk mengambil foto yang bagus saat kedua anjing itu tengah berpose. Namun, si pelatih mengaku sangat suka melakukannya.

“Kami ingin menebar senyum di manapun kami berada.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s