Paudling Light,Cahaya yang Bersinar 50 Tahun Lamanya

Sebuah cahaya misterius dilaporkan bersinar selama 50 tahun di dalam hutan. Hal itu membuat para pemburu hantu dan alien kebingungan.

Sinar bulat yang dinamai Paudling Light itu membingungkan warga lokal. Cahaya itu tiba-tiba muncul di hutan Michigan, tak jauh dari perbatasan Wisconsin di AS.

Sejak Paudling Light pertama kali muncul pada 1966, banyak orang yang datang ke hutan itu untuk menyaksikan keberadaan cahaya misterius itu secara langsung.

Lokasi keberadaannya sangat terpencil dan tak terdeteksi dalam sensus.

Seperti dikutip dariMirror.co.uk, Sabtu (10/9/2016), kebanyakan orang yang telah melihat cahaya itu menduga bahwa objek tersebut adalah hantu. Beberapa lainnya berpendapat dengan penjelasan ilmiah.
Namun setelah setengah abad mencoba menjelaskan kemunculan cahaya tersebut, tidak ada teori yang benar-benar memuaskan.
Menurut keterangan warga setempat, cahaya itu pertama kali dilihat oleh sekumpulan remaja laki-laki pada 1966. Cerita itu kemudian disebarkan dari mulut ke mulut, mengakibatkan banyak orang ingin menyaksikan sendiri kebenarannya.
Orang-orang pun lantas berdatangan ke hutan, menelusuri pepohonan hingga ujung jalan buntu. Lalu memanjat pohon hanya untuk menyaksikan Paudling Light.

Akhirnya petugas hutan AS, Forest Service memutuskan untuk memberikan tanda untuk tempat-tempat yang paling strategis melihat cahaya misterius itu.

url img

Sementara itu, para pemburu hantu mengklaim bahwa Paudling Light adalah arwah pekerja rel yang tewas saat mencoba menghentikan sebuah kereta yang akan lewat.
Yang lainnya beranggapan cahaya itu adalah hantu seorang kakek tengah mencari anaknya yang hilang.

“Aku melihat banyak orang berkunjung untuk melihat cahaya itu. Setidaknya ada 50 mobil diparkir di kedua ruas jalan,” kata seorang pemilik toko Paudling General Store, Jason Lannet (43).

“Jutaan orang bahkan mampir hanya untuk bertanya jalan karena tersesat,” tambah Lannet.

Hingga kini, misteri yang menyelimuti kemunculan cahaya itu masih belum terkuak.
Pada 2010, seorang pemuda lulusan Michigan Tech, Jeremy Bos, bahkan mengundang Society of Photo Optical Instrumentation Engineers (SPOIE) datang bersamanya.
Setelah melakukan pengamatan dengan menggunakan spektrograf dan teleskop, mereka mengatakan bahwa cahaya itu berasal dari mobil yang lewat di jalan raya tak jauh di tempat itu.

“Ketika orang menyebarkan gosip tentang cahaya itu adalah hantu, orang kan tertarik untuk mencari tahu asal-usulnya,” kata Bos yang kini menjadi guru besar.
Namun, warga lokal dan peneliti tidak setuju dengan pendapat mereka, mengatakan bahwa penemuan Bos dan SPOIE merusak kesenangan mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s