Toilet Umum Emas Pertama di Dunia

Pernah membayangkan duduk dan buang hajar di toilet yang berlapis emas? Kalau pun ada toilet yang berbahan emas, tentunya toilet itu adalah toilet milik orang-orang kaya level dunia dan hanya ada satu atau dua saja. Tapi jangan salah Ladies, mulai saat ini, siapa saja bisa kok buang hajat di toilet yang benar-benar berlapis emas. Tepa nya di Museum Guggeinheim, Amerika Serikat, toilet berlapis emas 18 karat telah resmi dibuka untuk umum.

url img

Dikutip dari laman asiantown.net,toilet rancangan seniman asal Italia yakni Maurizio Cattelan ini dibuat dan disediakan untuk para pengunjung museum.
Mengenai nama toilet tersebut, sang seniman memberinya nama America.

url img

Toilet yang berlapis emas dan diperkirakan sangat mahal tersebut terpasang di salah satu kamar mandi museum. Ia dipasang untuk menggantikan satu toilet yang memang sudah tak layak digunakan. Mengenai toilet berlapis ini, ini adalah toilet untuk semua jenis kelamin.

Salah seorang juru bicara dari Museum Gunggenheim kepada wartawan setempat mengatakan,
“Para pengunjung kami persilahkan untuk menikmati keintiman dengan alam. Anda diundang untuk menggunakan karya yang berani namun kurang sopan tersebut secara pribadi. Kami mempersilahkan siapa saja untuk menggunakan toilet tersebut.Untuk menikmati keintiman tersebut, kami tidak memungut biaya. Anda hanya perlu membayar biaya administrasi untuk masuk ke dalam museum.”

Mengenai pembuat dari toilet ini yakni Maurizio sendiri adalah seniman pahat yang memang sering kali membuat karya-karya unik. Tak hanya unik, beberapa karyanya bahkan terbilang kontroversial dan sangat berani.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s