Wah!Pasangan ini Hidup di Gua Selama 54 Tahun

url img

Tiap orang memang punya definisi sendiri soal rumah atau tempat tinggal yang nyaman. Tak harus yang mewah atau megah, tempat tinggal yang sederhana saja sudah bisa memberi kebahagiaan sendiri. Tapi bagaimana kalau tempat tinggal yang dimaksud adalah sebuah gua, seperti ditempati oleh Li Suying (77 tahun) dan Liang Zifu (81 tahun).

Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com,pasangan suami istri ini sudah tinggal di sebuah gua di luar perbatasan kota Nanchong, Sichuan selama 54 tahun. Di gua itu pula, mereka membesarkan empat buah hati mereka. Wah, bagaimana ceritanya mereka bisa tinggal di gua seperti itu, ya?

url img

Setelah menikah, mereka tak punya cukup uang untuk membeli sebuah rumah di desa. Akhirnya, sebuah gua dipilih dan dijadikan tempat tinggal mereka. Seiring waktu, gua itu pun dirapikan dan kini sudah ada tiga tempat tidur, satu dapur, dan satu ruang tamu. Dan ada juga kandang babi yang cukup luas.

Pemerintah setempat sudah berulang kali mencoba untuk menyuruh mereka pindah ke tempat yang lebih nyaman. Tapi pasangan suami istri itu sudah terlanjur betah dan terbiasa tinggal di gua tersebut. Apalagi menurut mereka, gua itu bisa memberi mereka rasa sejuk saat musim panas dan rasa hangat saat musim dingin. Ditambah lagi ada sumber mata air bersih yang tak jauh dari mereka.

Tiap orang memang punya definisinya sendiri soal tempat tinggal yang nyaman.Saat sudah nyaman berada di sebuah tempat, tawaran apapun dari orang lain untuk pindah tak akan terlalu kita pedulikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s